Tabloid Simpul Pramuka Purbalingga Diterbitkan

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Purbalingga menerbitkan Tabloid Simpul Pramuka. Peluncuran edisi perdana tabloid bulanan itu dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi di Pendopo Dipokusumo Kamis siang (21/1/2021).

“Kami berharap tabloid Simpul Pramuka dapat menampung hasil karya tulis terbaik generasi muda yang mampu meningkatkan angka literasi di Purbalingga,” tutur Dyah Hayuning Pratiwi.

Tiwi yang juga bupati Purbalingga itu yakin karya tulis para generasi muda saat ini memiliki kualitas yang luar biasa. Apalagi Kwarcab Purbalingga memiliki sedikitnya 20 jurnalis Pramuka (Scout Jurnalist). Tabloid Simpul Pramuka akan meningkatkan peran dan eksistensi Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga.

Tiwi menambahkan, di Purbalingga saat ini sedang digencarkan gerakan literasi bagi generasi muda. Gerakan Pramuka Purbalingga yang telah menerbitkan tabloid diminta konsisten untuk terus menulis dan mengelola tabloid Pramuka ini. “Saya berharap media Simpul Pramuka ini bisa sustainable. Terus berkelanjutan. Tidak hanya diluncurkan di bulan pertama saja,” ujar Tiwi.

BERITA REKOMENDASI