Tabrak Pagar, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi 

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Upaya WS (37) lolos dari kejaran polisi gagal setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga di Desa Kalitinggar Lor Kecamatan Padamara Purbalingga, Kamis awal November lalu. Masih berusaha kabur, warga Bojanegara Padamara itu berusaha lari sembari membuang bungkusan. WS hanya mampu berlari sekitar 50 meter sebelum akhirnya polisi yang mengejarnya berhasil menelikungnya di sebuah lapangan desa.

“Penangkapan tersangka bermula saat petugas dari Satresnarkoba Polres PurbaIingga tengah menyelidiki kasus tindak pidana narkoba di wilayah Padamara. Petugas mencurigai dua sepeda motor yang melaju beriringan,” tutur Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono saat memberikan keterangan pers, Kamis sore (19/11/2020).

Saat didekati petugas, kedua kendaran tersebut langsung kabur melarikan diri. Petugas yang mengejar sempat bingung salah satu kendaraan berbelok arah. Polisi memilih mengejar pengendara yang tetap melaju di jalan raya.

“Hingga akhirnya tersangka yang belakangan diketahui bernama WS menabrak pagar rumah di tepi jalan sehingga bisa ditangkap,” ujar Pujiono didampingi Kasat Reserse Narkoba Iptu Mufti Is Efendi dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti.

Petugas memaksa tersangka menunjukkan bungkusan yang sempat dibuang. Saat dilakukan pemeriksaan diakui tersangka bahwa barang tersebut merupakan sabu yang akan dijual kepada pembeli.

“Tersangka mengaku membeli sabu secara online. Rencananya barang tersebut akan dijual lagi untuk mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI