Tahanan Kabur Ditangkap di Rumah Kekasih Gelap

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah beberapa hari buron, SJ (32) tahanan kasus narkoba ditangkap polisi Satreskrim Polres Purbalingga saat tengah berduaan dengan kekasihnya di lokawisata Damaran Forest, Jumat (26/03/2021) malam. Bersama empat rekannya sesama tahanan Polres Purbalingga, SJ yang merupakan tahanan kasus narkoba sempat kabur dari sel dengan menjebol dinding tembok yang rapuh pada Selasa (23/03/2021) dini hari.

Kendati memiliki isteri yang tinggal di Desa Pengalusan kecamatan Mrebet, SJ menjalin hubungan asmara dengan perempuan yang berdomisili di Dusun Dukuh Liru Desa Binangun Mrebet, tidak jauh dari tempat tinggal isterinya. Selama dalam pelarian, warga Desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet Purbalingga itu diduga bersembunyi di rumah kekasihnya di Dusun Dukuh Liru Desa Binangun Mrebet.

Warga Binangun yang dihubungi wartawan menyebutkan, pada Jumat malam sejumlah polisi menanyakan lokasi tempat tinggal seorang perempuan. Warga yang semula tidak tahu tujuan polisi itupun menunjukkan lokasi rumah tersebut. Belakangan warga baru mengetahui kedatangan polisi itu untuk menangkap SJ yang bersembunyi di rumah kekasihnya.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui pesan whatshap Sabtu petang (27/03/2021) menyebutkan, SJ sudah dikembalikan ke sel Mapolres. Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap empat buronan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima tahanan kabur pada Selasa dini hari (22/03/2021). Informasi itu beredar luas di media sosial. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai keberadaan orang asing di lingkungannya dan diminta melapor pada perangkat desa setempat. (Rus)

BERITA REKOMENDASI