Tahun Baru, Obwis Banyumas Diserbu Wisatawan

BANYUMAS,KRJogja.com – Ribuan wisatawan yang datang dari luar kota, seperti Yogya, Semarang, Bandung, dan lokal Rabu (1/1/2020) mendatangi sejumlah objek wisata di Banyumas untuk menikmati liburan  tahun baru 2020.

 

Dari sekian objek wisata yang ada  di Banyumas, terutama di kaki Gunung Slamet yang ramai dikunjungi wisatawan adalah objek wisata Hutan Pinus, Limpakuwus, Sumbang yang menyuguhkan panorama alam, dan wahana wisata anak anak.

Wahana wisata anak anak yang menjadi primadona dan disukai anak-anak dan orang dewasa yakni play ground. Di wahana wisata yang dikelola PT Inhutani 5, menyuguhkan berbagai permain seperti pohon tranpolin, spider web, kereta wisata, dan taman lalu lintas.
 
"Yang paling disukai wisatawan adalah permaianan pohon tranpolin, spider web,"kata Tunjung Rukmo Konsultan PT Inhutani 5 selaku pengelola wahana wisata Play Ground Hutan Pinus Limpakuwus, saat ditemui Rabu (1/1).

Menurutnya permaian pohon tranpolin, dan spider web, merupakan satu satunya wahana wisata yang ada di Indonesia. Di wahana wisata ini  wisatawan bisa terbang melompat setinggi empat meter hingga delapan meter dengan pengamananan dan pengawasan yang ketat dari petugas.

Wahana wisata pohon tranpolin dan spider web merupakan wisata sensasi baru bagi wisatawan yang bernyali besar. Pada hari libur kemarin wisatawan yang datang ke lokasi ini sampai empat ribu, sedang hari biasa 500 hingg 1000 wisatawan.

Fikri (9) pelajar SD asal Cilacap bersama bibinya sengaja datang ke wahana wisata baru untuk uji nyali terbang melompat. "Awalnya takut tapi enak juga," kata Fikri.(Dri)

BERITA REKOMENDASI