Tahun Baru, Pergantian Pejabat Daerah di Cilacap Dipercepat

CILACAP, KRJOGJA.com – Memasuki tahun baru 2020, Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji melakukan rolling secara besar-besar terhadap sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Kamis (02/01/2020). Diketahui ada sebanyak 82 pejabat yang terkena rolling. 

Salah satunya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Eselon  dan Sekretaris Dinas Sosial Taryo promosi menjadi Kepala Dinas Sosial, eselon IIb. Sedang Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Bambang Setiawan menjadi Sekretaris Dinas Sosial, eselon IIIa. 

"Rolling ini merupakan upaya penyegaran dan dalam rangka menjawab tantangan tahun 2020, dimana pembangunan di Cilacap harus lebih cepat lagi," ujar Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji.

Menurutnya, ASN di tahun 2020 tidak boleh lagi bermalas-malasan, dan harus bekerja keras agar dapat mempercepat pembangunan. "Makanya dalam hal ini kami tekankan, jika ada pejabat yang malas melaksanakan tugas, silahkan menyerahkan SKnya kepada Sekda," lanjutnya.

Seperti diketahui Presiden telah menerbitkan sejumlah peraturan presiden (Perpres), tentang dilakukannya percepatan pembangunan di berbagai bidang, yang harus dilakukan pada tahun 2020. Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah propinsi maupun pemerintah kabupaten kota.(Otu)

BERITA REKOMENDASI