Taj Yasin Akan Berikan Beasiswa Bagi Penghafal Alquran

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen berjanji jika terpilih pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang akan memberi perhatian pendidikan keagamaan dan hubungan toleransi antar keagamaan. Tak hanya itu, pasangan Ganjar Pranowo ini juga akan memberikan beasiswa khusus kepada anak penghapal Alquran.

"Saya juga akan memberikan beasiswa khusus kepada anak penghapal Alquran, baik itu siswa setingkat SD, SMP. atau SMP," kata Gus Yasin saat bersilaturahmi di rumah Bambang Barata Aji, relawan pendukung Ganjar-Yasin dari Forum Silatutahmi ‘Wonge Dewek’, tokoh agama dan pimpinan partai pengusung di Kabupaten Banyumas di Perumahan Permata Hijau Purwokerto Utara, Rabu (07/03/2018) malam.

Menurutnya program pendidikan keagamaan akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, termasuk akan memperkuat hubungan antar umat beragama. Ia mencontohkan potret toleransi antarkeagamaan yang sudah berjalan baik dan cukup kuat di Jateng yakni di Rembang dan Lasem serta di Pantura wilayah Tegal, begitu pula di wilayah Banyumas dan sekitarnya. "Toleransi antarkeagamaan akan kita jaga betul," ungkapnya.

Dalam road show di Banyumas ini ia menyempatkan menyambangi 14 lokasi dari pondok pesantren, sejumlah kiai NU, tokoh agama lain, tokoh masyarakat, relawan dan partai pengusung. Dari titik yang disambangi memberi gambaran bahwa semangat tolrenasi yang cukup tinggi di Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI