Taj Yasin Bagikan Takjil di Rutan Banjarnegara

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin membagikan takjil kepada para penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Banjarnegara. Orang nomor dua di Jateng itu diterima oleh kepala Rutan, Karyono.

Kedatangan Wagub Taj Yasin yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara, selain untuk berbagi menu buka puasa bersama, juga untuk membagikan sembako untu keluarga penghuni rutan dengan menggunakan jasa ojek online.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadan bakti sosial bertema ‘Santri Gayeng Nebar Seneng’. Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin dalam tausiyahnya menyampaikan tentang mantan perompak yang menjadi ahli hadits serta pentingnya melakukan instropeksi diri untuk menjadi lebih baik.

“Maka jangan berkecil hati. Berada di sini, anggap saja sedang mondok dan menuntut ilmu untuk menjadi lebih baik. Yang tadinya ngga pernah ngaji, sekarang jadi rajin ngaji, setelah keluar nanti, tentu harus menjadi lebih baik,” katanya.

Selain itu, dia juga mengajak sesama untuk selalu berbuat kebajikan dan peduli sesama. Sehingga kebersamaan dan kepedulian sesama ini akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang lebih baik.

Usai acara di rutan, Gus Yasin bersama pasukan Santri Gayeng Nusantara membagikan makanan kepada masyarakat termasuk para pengayuh becak. (Mad)

BERITA REKOMENDASI