Tak Hiraukan Peringatan, Lelaki Misterius Tertabrak KA Bogowonto

CILACAP, KRJOGJA.com – Seseorang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor nopol R-2996-BR tertabrak KA Bogowonto jurusan Lempuyangan (Yogya) – Pasarsenen (Jakarta) di perlintasan KA tanpa palang pintu Km 372 +I/II atau masuk wilayah Dusun Gunung Nangka RT03 RW05 Desa Gentasari Kecamatan Kroya, Cilacap, Selasa (13/08/2019) siang.  

Akibatnya laki-laki itu harus dirujuk ke RS Banyumas, karena mengalami luka pada tangan kanan yang sobek, pergelangan tangan kanan patah. Sementara kepala bagian atas retak atau robek, paha kanan robek, pinggang sebelah kanan patah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Evon mengatakan, kronologi kejadian, siang itu korban melintas dari arah utara mau kearah selatan dengan mengendarai sepeda motor honda beat warna merah nopol R-2996-BR. 

"Pada saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Gunung Nangka diperkirakan korban tidak menyadari dari arah Timur tengah melaju KA Bogowonto, karena jarak sudah begitu dekat sehingga korban tak terelakan tertabrak KA tersebut," ujar Evon. 

Menurut saksi, sebenarnya di perlintasan tersebut juga ada warga yang sudah memperingatkan jika KA yang tengah melaju mendekati perlintasan. Namun diperkirakan peringatan itu tidak terdengar korban, sehingga tetap saja melintas. Akibatnya sepeda motor dan tubuh korban sempat terlempar 10 meter dari lokasi kejadian atau sampai terlempar kepersawahan. 

Korban yang diketahui menggenakan baju kuning kembang dan celana krem usia sekitar 55 tahun mengalami luka-luka dan tak sadarkan diri. Semula korban ditolong warga sekitar lokasi kejadian dibawa ke RS Siaga lestari, Pageralang, Kemranjen untuk mendapatkan perawatan. Namun karena lukanya cukup parah sehingga dirujuk ke RS Banyumas.

"Hingga Selasa sore ini, belum ada warga Kroya yang mengenali korban, sehingga kami minta masyarakat yang mengetahui pemilik sepeda motor Honda Beat warna merah nopol R-2996-BR untuk menghubungi keluarganya," ujar Evon. 

Humas PT KAI Daop V Purwokerto Supriyanto, membenarkan, jika pihaknya mendapatkan laporan adanya seseorang yang tertambrak KA Bogowonto di perlintasan tanpa palang pintu antara stasiun Kroya-Stasiun Randegan. 

"Sebenarnya sebelum KA tersebut sampai di perlintasan Gunung Nangka, masinis sudah membunyikan semboyan 35, akan tetapi pengendara motor tersebut tidak menghiraukan sehingga tertabrak KA 151a itu," katanya.(Otu)

BERITA REKOMENDASI