Tanah Pemkab Banyumas Dipasang Dua Papan Kepemilikan

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Tanah aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas di Jalan Raya Baturraden Barat, tepatnya di Desa Karangmangu, Baturraden, Banyumas yang dalam penguasaan perseorangan dipasangi dua papan kepemilikan.

Dari pantuan KRJogja.com, Sabtu (28/8/2021) tanah milik Pemkab Banyumas yang bernilai miliaran rupiah itu, disebelah utara dipasang papan kepemilikan Pemkab Banyumas sedang disebelah diselatan dipasangi papan kepemilikan perseorangan

Baik Pemkab Banyumas maupun perseorangan mengklaim memiliki bukti kepemilikan sertifikat dengan dibuktikan masing masing memasang nomor sertifikat tanah yang tertera dipasang papan.

Berkaitan kepemilikan ganda aset tanah tersebut saat ini masih dalam penanganan penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry saat dikonfirmasi KRJogja.com membenarkan pihaknya masih mengusut kasus kepemilikan tanah ganda tersebut. ” Saat ini masih dalam penanganan penyidik Satreskrim,” kata Kompol Berry.

Dari informasi yang dihimpun KRJogja.com penyidik Unit Tipikor sudah memeriksa sejumlah orang, mereka berasal pemegang sertifikat kesatu, kedua, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyumas, mantan kepala desa, bagian aset Setda Banyumas, dan pemegang sertifikat tanah terakhir.

Dalam kepemilikan tanah dari pihak perseorangan tersebut setidaknya sudah tiga kali terjadi peralihan hak yang dimulai tahun 2003.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI