Tangani Pandemi Covid-19, Polresta Banyumas Dapat Apresiasi Warga di Medsos

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO,KRJOGJA.com –  Apresiasi Warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  terhadap kinerja anggota Polresta Banyumas dalam penangganan Covid-19, beredar di media sosial.
Dukungan moral dan apresiasi warga dalam surat terbuka  yang beredar secara berantai melalui pesan WhatsApp, seperti yang diterima wartawan KRJOGJA.com, Senin (12/7/2021)
Isi Surat Terbuka sebagai berikut :
“SALAM HANGAT, UNTUK POLISI HEBAT DI HARI YANG BERAT…”
Purwokerto, 10 Juli 2021
Ketika para politisi saling hantam, berhujan sindiran dan hujatan kepada Pemerintah dalam situasi Pandemi… POLISI TAK PERDULI. Ia terlalu sibuk mengurusi bagaimana bertindak agar wabah diwilayahnya dapat dikendalikan dan angka masyarakat terpapar wabah bisa ditekan.
Ketika para pengamat dan netizen mengkritik habis-habisan upaya POLISI memblokade jalan, POLISI TAK BERGEMING. Ia tetap pada tujuan agar masyarakat pada diam di rumah, demi meminimalisir jumlah masyarakat terpapar wabah.
Ketika para pengusaha, para kritikus melancarnya protes bahwa tindakan POLISI menghambat laju ekonomi rakyat, POLISI TIDAK AMBIL HATI. Ia tetap pada sikapnya membatasi mobilisasi, namun diam-diam mengirimkan bantuan sembako dan makanan kepada masyarakat terdampak dan mereka yang membutuhkan.
POLISI memang tidak bisa melakukan segalanya. Tapi kalau boleh kita renungkan “apakah menguburkan Jenazah Korban Covid 19, ngurusi vaksin massal, ngurusi ketersediaan kamar Rumah Sakit, memastikan ketersediaan Oksigen, APD dan Obat-obatan serta ketersediaan bahan pangan di daerahnya adalah tupoksi POLISI ?”.

BERITA REKOMENDASI