Tantangan Semakin Berat, Bintara Muda Harus Cepat Belajar

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 748 siswa bintara Polri, Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, yang sudah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan, Selasa (6/3/2018) dilantik menjadi Brigadir Dua (Bripda) Polisi.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Kalemdiklatpol) Komjen Pol Unggung Cahyono di lapangan SPN Purwokerto. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutanya yang dibacakan Kalemdiklatpol, Komjen Unggung Cahyono, menjelaskan tantangan Polri saat ini tidak dapat dipisahkan dua fenomena yang terjadi di masyarakat yakni demokratisasi dan globalisasi.

Menurutnya demokratisasi dengan memberikan ruang yang lebih luas bagi setiap orang untuk lebih aktif berbangsa dan negara. Realita ini berdampak keberadaan berpolitik, kebebasan menyampaikan pendapat, disertai tuntutan HAM dan supremesi hukum.

"Sedang globalisasi membuat tanpa batas, yang membuat aspek kehidupan masyarakat, dengan mumculnya implikasi negatif masyarakat dengan munculnya kejahatan dimensi baru seperti trimardial berlatar belakangan kesukuan, keagamaan, serta pemanfaatan negatif dari media sosial, media online yang menyebarkan ujaran kebencian, hoax, dan pencemaran nama baik," ungkapnya.(Dri)

BERITA REKOMENDASI