Tebing Longsor Ganggu Perjalanan Kereta Api, PT KAI Daop 5 Siaga

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tebing setinggi sekitar 25 meter yang sedang dikeruk untuk pembangunan rel ganda di Dusun Kaliwangi, Desa Tambaknegara, Rawalo, Banyumas, Selasa (30/1/2018) sore longsor menyebabkan jalur Kereta Api (KA) relasi Purwokerto – Kroya terganggu.

"Ada longsoran batu yang menjebol pagar pengaman proyek hingga  sampai jalur KA, sehingga mengganggu perjalanan KA relasi Purwokerto-Kroya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Puwokerto, Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi KRJOGJA.com.

Menurutnya longsoran batu dan tanah itu sebelumnya menjebol pagar pengaman dari besi dan bambu kemudian sampai jalur KA. Oleh petugas Jalan dan Jembatan PT KAI Daop 5, dan Satker pembangunan rel ganda longsoran batu dan tanah sudah dikeruk. Meski material sudah dikeruk, namun perjalanan KA yang melewati jalur tersebut tepatanya di kilometer 361 +100 antara Stasiun-Notog diminta untuk mengurangi kecepatan menjadi 5 kilometer per jam.

Longsoran itu terjadi akibat di lokasi tersebut turun hujan, kemudian air hujan mengalir membawa batu dan tanah longsor. Karena ada kemungkinan bisa terjadi longsoran susulan sejumlah petugas dari PT KAI Daop 5 dan Satker pembangunan jalur rel ganda masih disiapkan.(Dri)

Baca Juga: Coba Lihat, Rumah Ini Hampir Hilang Karena Longsor

BERITA REKOMENDASI