Tega Nian! Ditinggal Selingkuhan Sekarat Usai ‘Begituan’, Harta Disikat Juga

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.Com – Tinggalkan selingkuhan hingga meninggal dunia usai hubungan intim di salah satu hotel di kawasan objek wisata Curug Cipendok, Cilongok, Banyumas, Sun (48) warga Karanglewas, Banyumas, Rabu (20/2/2019) ditangkap Satreskrim Polres Banyumas. Korban yang seharusnya mendapat pertolongan adalah Sarti (49) asal Windunegara, Kecamatan Wangon, Banyumas.

"Selain meninggalkan orang yang butuh pertolongan pelaku juga mencuri perhiasan dua gelang emas senilai Rp 8 juta, dan uang milik korban kurang lebih Rp 830.000," kata Kasat Reskrim Polres Banyumas AKP Gede Yoga Sanjaya.

Dijelaskan antara terangka dan korban memang ada hubungan khusus. Baik tersangka maupun korban yang sudah berkeluarga, telah beberapa kali berkencan dan melakukan hubungan suami istri di hotel yang ada di Baturraden maupun tempat lain. 

Namun untuk terakhir kalinya, tersangka dan korban kencan di sebuah hotel yang ada di dekat kawasan wisata curug Cipendok, Cilongok.

Pada Senin (18/2/2019) lalu sekitar pukul 13.00 di salah satu kamar hotel di kompleks Curug Cipendok ditemukan mayat tanpa identitas. Polsek Cilongok dan anggota Satreskrim Polres Banyumas melakukan olah TKP dan membawa mayat ke RSUD Margono Purwokerto.

Polisi  yang melakukan penyelidikan akhirnya bisa mengamankan tersangka Sun. Saat diperiksa pelaku Sun,
mengakui melakukan hubungan suami dengan korban. Saat berhubungan badan itu, tiba-tiba korban nafasnya tersengal-sengal, kejang dan pingsan.

Saat diperiksa denyut nadi dan nafasnya oleh tersangka, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Kemudian
oleh tersangka, korban yang sudah tak bernyawa dipakaikan bajunya lalu meninggalkan tulisan kalau korban meninggal karena serangan jantung.

Sebelum meninggalkan korban, tersangka mengambil gelang yang dipakai korban dan dompet berisi uang milik korban, tanpa melapor ke polisi. Berkaitan dengan perbuatan pelaku Sun, dijerat pasal 531 KUHP meninggalkan orang yang butuh pertolongan, dan pasal 362 KUHP tentang pencurian. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI