Tegal Macet, Kapolres Atur Arus Lalulintas

SLAWI (KRjogja.com) – Kepala Kepolisian Resor Tegal, AKBP Adi Vivid AB SIK Mhum MSM, terjun langsung ke jalur Pantura ikut mengatur arus mudik di Pantura Slawi, Kabupaten Tegal dari timur jembatan Ketiwon  hinggga di pintu gerbang perbatasan Kab Tegal dengan Pemalang, di Desa Warurejo.

Menurut Kapolres kemacetan arus mudik terajdi sejak dari Pantura Brebes hingga Kabupaten Tegal. Namun sedikit dmei sedikit kendaraan dapat melanju. Lonjakan arus dari arah Jakarta tidak terputus hingga di jalur Pantura Tegal, puncaknya Senin (04/07/2016).

"Untuk mengatasi kemacatan kami memberlakukan sistem buka tutup. Patura Tegal mulai dipadati arus mudik dari arah Jakarta tidak menutup kemungkinan arus kendaraan dari arah Semarang juga ramai," ujar Adi.

Kapolres mengimbau kepada para petugas SPBU agar dalam melayani konsumen yang cepat dan jangan menunda-nunda, hal itu guna mengurangi penumpukan kendaraan di areal SPBU. Sebab, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur Pantura Kabupaten Tegal, penuh dengan kendaraan yang akan mengisi BBM. "Kalau di areal SPBU pelayanannya lambat maka akan makin lama antrean itu, dan dapat melumpuhkan arus kendaraan di jalur Pantura. Para operator SPBU kami minta dipercepat pelayanannya," tegas AKBP Adi. (Ryd)

 

BERITA REKOMENDASI