Tegas! Tim Satgas Bubarkan Acara Hajatan di Dua Lokasi

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Dua kegiatan hajatan di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Bobotsari PurbaIingga dibubarkan Tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, Jumat siang (15/1/2021). Masing-masing di Desa Dagan dan Desa Karangduren.

Kedua hajatan nikahan itu dibubarkan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol PP karena melanggar aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Penyelenggara kegiatan berinisial AY (50) warga Desa Dagan dan DR (70) warga Desa Karangduren,” tutur Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, Jumat siang.

Awalnya, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari mendapat laporan adanya kegiatan masyarakat berupa hajatan. Petugas langsug melakukan pengecekan dan mengidentifikasi
pelanggaran aturan PPKM dengan menyelenggarakan hajatan secara terbuka di dua lokasi.

“Kami menyampaikan imbauan kepada penyelenggara agar menghentikan kegiatan. Karena saat ini sedang diterapkan PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19,” ujar kapolsek.

Riju menambahkan, setelah mendapat imbauan, penyelenggara hajatan di dua lokasi bersedia menghentikan kegiatan. Tenda yang telah dipasang untuk tamu undanganpun langsung dibongkar.

“Bagi warga yang melakukan pelanggaran aturan PPKM, kami mencatat untuk pendataan. Selanjutnya akan dicek kembali apakah kegiatan hajatan benar-benar dihentikan setelah ada kesanggupan penyelenggara untuk menghentikan acara,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI