Tenggelam di Sungai Serayu, 2 Siswa SMP Tewas

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Terseret ke perairan dalam Sungai Serayu, sekitar wilayah Dusun Karanganyar Desa Karang Tengah Kecamatan Sampang, Cilacap, dua siswa SMP warga Dusun Jumbre Desa Paketingan Kecamatan Sampang, Cilacap ditemukan tewas, setelah beberapa jam dilaporkan hilang terhanyut.

Kedua korban tewas terdiri Saerobi Mukti (13) siswa SMP warga Jln Ulamsari RT 02/05 Dusun Jumbre Desa Paketingan Kecamatan Sampang, dan Fikri Bagus Satrio (13) siswa SMP warga Jalan Merdeka RT 02/04 Paketingan, Sampang. Keluarga kedua korban tewas, telah memakamkan jenazahnya, Sabtu (29/08/2020).

Jumat (28/08/2020) sore, kedua korban bersama tiga temannya pergi bermain ke Sungai Serayu sekitar Dusun Karanganyar Desa KarangTengah, Sampang. Mereka tertarik bermain sungai karena pada musim kemarau sekarang ini, kondisi aliran Sungai Serayu mendangkal dan ada sebagian dasar sungainya yang terlihat.

Ketika sampai di Sungai Serayu kelima anak tersebut berupaya bermain air. Awalnya korban Saerobi yang terjun ke aliran Sungai Serayu. Diperkirakan karena lokasi terjun itu merupakan perairan yang masih dalam, sehingga korban Saerobi langsung menghilang. Kondisi itu membuat teman-teman korban panik, sehingga korban Fikri berinisiatif berupaya menolong korban Saerobi dengan terjun pula ke perairan tersebut.

BERITA REKOMENDASI