Terkait Pasangan Oji – Jeni, PPP Belum Menentukan Sikap

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pertemuan tokoh dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purbalingga belum menentukan sikap politik resmi terkait munculnya pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Purbalingga Oji-Jeni. Sikap resmi diputuskan melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP yang akan digelar secepatnya.

Oji (Muhammad Sulhan Fauzi) merupakan balon bupati yang sudah mendaftar lewat PKB. Sedangkan Jeni (Zaeni Makarim) merupakan adik kandung Ketua DPC PPP Purbalingga, Nurul Hidayah Supriyati.

“Kami mendengar info dan melihat foto Oji-Jeni didampingi Ketua PKB Miswanto, Ketua PPP Nurul Hidayah saat mengajukan diri untuk menjadi pasangan balon bupati dan wakil bupati di kantor DPW PKB di Semarang kemarin,” tutur Wakil Ketua DPC PPP Purbalingga, Muhammad Imron, usai mengikuti silaturhmi dan halal bihalal tokoh dan kiai pengurus PPP Purbalingga di Pondok Pesantren Nurul Barokah Bojongsari, Jumat (12/06/2020).

Gus Imron, panggilan sehari-hari Muhammad Imron Faishal menambahkan, sebelumnya, jajaran fungsionaris dan kader partai tidak mengetahui agenda pasangan Oji-Jeni tersebut.

Imron dan jajaran pengurus PPP berasumsi agenda dalam foto itu murni kegiatan PKB yang disebut-sebut bakal mengusung Oji menjadi calon bupati pada Pilkada Purbalingga 2020. Sedangkan Jeni dalam kapasitas pribadi, bukan mewakili PPP dan keberadaan Nurul Hidayah dalam kegiatan itupun sebagai keluarga Jeni, bukan Ketua PPP. “Karena Bu Nurul dan Jeni tidak mengenakan atribut partai,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI