Terkonfirmasi Covid-19, 23 Warga Desa Danaraja Dikarantina

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS,KRJOGJA.com – Terkonfirmasi virus Covid -19 sebanyak 23 orang warga Desa Danaraja Kecamatanq dan Kabupaten Banyumas, Sabtu (15/5/2021) dijemput Satgas Covid-19 untuk dikarantina di pondok Slamet Baturraden.

Mereka dijemput dengan menggunakan bus milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein kepada wartawan menjelaskan ke-23 orang yang terkonfirmasi positif Covid -19, sebelumnya sudah melaksanakan karantina mandiri sejak 12 Mei 2021 sampai 15 Mei 2021.

Namun dalam pelaksanaannya dianggap tidak efektif sehingga dilanjutkan di karantina Pondok Slamet Baturraden milik Pemprov Jawa Tengah, dengan tujuan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran.

“Klaster Covid di Desa Danaraja pertama kali diketahui saat ada satu orang warga yang positif, sekitar tiga atau empat hari lalu,” kata Achmad Husein. Selanjutnya dilakukan tracing dan test dan teranyata ada 23 yang positif.

Dari 23 orang yang yang dikarantina terdiri dari 8 orang laki-laki dan 15 orang perempuan, dan 3 orang lainya yang bergejala dirawat di RSU Banyumas. Selain itu masih ada 10 orang yang menunggu hasil laboratorium PCR di RSU Margono Seokarjo Purwokerto. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI