Teror Palsu Gegerkan Pasar Sampang Cilacap

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebuah ledakan terjadi di sekitar komplek pasar Sampang, Cilacap, Selasa (19/02/2019) pagi. Suara ledakan tersebut sempat mengagetkan pedagang warga sekitar pasar tersebut. 

Suara ledakan yang terdengar merupakan hasil disposal oleh Tim Gegana. “Satu tim Jihandak Gegana dari Kompi IV Brimob Polda Jateng menganilis jenis benda yang dicurigai itu. Selanjutnya persiapkan antisipasi,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (19/2/2019).

Disposal itu merupakan upaya polisi untuk memastikan penemuan benda mencurigakan yang sempat menggegerkan pedagang Pasar Sampang, tersebut merupakan bom palsu. Dari hasil analisa Tim Jihandak Brimob Polda Jateng benda atau tas yang ditemukan mencurigakan itu terdapat rangkaian paralon, jam, kabel, dan serbuk hitam. Adapun panjang pipa paralon  11 sentimeter dengan diameter 3 inci satu buah, dua buah pipa paralon panjang 10,5 sentimeter berdiameter 2 inci.

Penemuan bom palsu itu berawal dari kecurigaan Karno (50) tukang becak warga Desa Karangasem Kecamatan Sampang, Cilacap yang mendapati sebuah tas warna pink tergeletar pada selasar dekat sebuah kios di bagian barat pasar Sampang, sekitar pukul 06.30.

Penemuan itu dilaporkan ke Suyitno (45) Satpam Pasar pasar) warga RT 02/ 06 Desa Sampang Kecamatan Sampang, Cilacap, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Sampang. Tim Gegana pun diturunkan dan sekitar lokasi pasar disterilkan dengan dipasang garis polisi. (Otu) 

 

BERITA REKOMENDASI