Tersangka Korupsi Bank Jateng Cabang Purwokerto Senilai Rp 1,9 Miliar Ditahan

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (28/3/2022) menahan Olv (51) ibu rumah tangga warga perumahan Bukit Vila Panoroma Purwosari, Baturaden.

Olv adalah pelaku korupsi Bank Jateng Cabang Purwokerto senilai Rp 1,952, 014.335. ” Tersangka Olv kami tahan di Rumah Tanahan Banyumas. Yang bersangkutan datang koperatif, diantar oleh orang tuanya,” kata Kajari Purwokerto, Sunarwan.

Menurutnya tersangka Olv ditahan setelah pemberkasan lengkap dan dilanjutkan pelimpahan dari penyidik ke penuntut umum.

Kasus korupsi Bank Jateng Cabang Purwokerto yang dilakukan tersangka Olv dengan modus menggunakan Cessie atau dokumen palsu, saat yang bersangkutan menjadi Komisaris utama kontraktor PT PJM Cilacap. Tersangka Olv melakukan korupsi bersama tersangka karyawannya PDP (31) sudah dilakukan penahanan lebih dulu di Rutan Banyumas.

Penetapan kedua tersangka korupsi Bank Jateng Cabang Purwokerto, setelah penyidik Tipikor melakukan penyidikan, kemudian memeriksa 10 orang saksi dan menyita sejumlah dokumen, dan menetapkan dua tersangka.

Kasus korupsi yang merugikan negara sekitar Rp 1,952, 014.335, berawal pada tahun 2020, PT PJM selaku kontraktor mendapat pekerjaan pembangunan fasilitas dan sarana dari PT Pertamina di Tegal dengan nilai pembiayaan Rp 6,5 miliar.

Untuk pembiayaan proyek tersebut PT PJM menjaminkan surat perintah kerja (SPK) dari pemberi pekerjaan di Bank Jateng Cabang Purwokerto sebanyak Rp 6,5 miliar.

BERITA REKOMENDASI