Terseret Boleran di Pantai Teluk Penyu, Remaja Tewas

CILACAP, KRJOGJA.com – Dua anak remaja terseret boleran atau arus putar palung laut di perairan pantai Teluk Penyu, Cilacap. Seorang anak ditemukan tewas dan seorang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Jenazah korban tewas Laba Wigi Saputra (18) warga Jl Niaga RT 02/09 Tambakreja Cilacap Selatan, telah dimakamkan keluarganya, Kamis (03/09/2020).

Kapolres Cilacap melalui Kasatpol Air AKP Huda Safei mengatakan, Rabu sore, korban tewas dan temannya Akbar Melano Putra (14) dengan berboncengan sepeda motor pergi ke Pantai Teluk Penyu untuk mandi laut. Ketika mereka tengah asyik bermain air di sekitar trek dam nomor 3, posisi korban tewas yang agak sedikit ke tengah terseret arus putar relung laut dan timbul tenggelam. Melihat kondisi tersebut Akbar berupaya menolong korban Laba. Namun karena arus putar begitu kuat sehingga upaya tersebut tidak berhasil dan beberapa detik kemudian tubuh korban Laba menghilang terhanyut.

Korban Akbar melaporkan kejadian tersebut ke nelayan dan pos Obvit Area 70, yang selanjutnya diteruskan Sapolair dan Basarnas. Sehingga segera dilakukan pencarian terhadap korban dan beberapa saat kemudian korban Laba ditemukan dalam keadaan meninggal. Setelah divisum di RSUD Cilacap, jenazah korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI