Terseret Ombak, Anak Punk Ditemukan Tewas

CILACAP, KRJOGJA.com – Suleman (18) warga Desa Tembongwah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, yang hilang terhanyut akibat terseret gelombang laut di Pantai Rawajarit, Menganti Kesugihan, Cilacap ditemukan dalam keadaan tewas, tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, Kamis (03/12/2020) dini hari.

“Setelah jenazah korban ditemukan langsung dikirim ke RSUD untuk divisum,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya. Selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Selasa lalu, korban tewas bersama 10 orang temannya yang tergabung dalam anak ‘punk’ , bermain ke Pantai Rawajarit, dan mandi laut bersama. Ketika mereka tengah asyik bermain air, tidak diduga datang gelombang tinggi yang menghantam sekumpulan anak punk tersebut. Mereka pun terseret ke tengah laut. Namun ternyata 10 orang berhasil menyelamatkan diri dengan susah payah berenang ke tepi pantai. Sedang korban Soleman diketahui menghilang dan diperkirakan terhanyut. warga setempat yang mengetahui peristiwa itu segera melapor ke Satpol Air dan diteruskan ke Kantor Basarnas Cilacap.

Tim SAR Gabungan terdiri Basarnas KPP Cilacap, Satpolair Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, Rapi Cilacap, Banser, TPKL, SAR MTA, Relawan Rawajarit dan warga sekitar melakukan pencarian korban dan baru memperoleh hasil pada hari ketiga. (Otu)

BERITA REKOMENDASI