Tiga Anggota Kodim Banjarnegara Dikirim ke Papua

BANJARNEGARA,KRJOGJA.com-Tiga anggota TNI di jajaran Kodim 0704/Banjarnegara dikirim ke Papua untuk melaksanakan tugas operasi penebalan teritorial wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Ketiganya adalah Letda Aris Budi Nugroho, Serda Jaroto dan Kopda Sutrisno.

Mereka dilepas oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T,.M.Han dalam upacara di aula Makodim, Rabu (4/11). Upacarra diikuti Danramil, Perwira Staf jajaran Kodim 0704/Banjarnegara dan Ibu ibu Persit.

Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, tugas operasi merupakan tugas terhormat sehingga harus diterima dengan bangga. “Bertugaslah dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Keberhasilan tugas pasti akan dapat tercapai. Yakini dimanapun kita ditugaskan, pasti bisa melaksanakan,” katanya.

Dikatakan pula oleh Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal, kegiatan penugasan adalah untuk memberikan rasa hormat dan rasa bangga satuan kepada personil yang terpilih. Dalam pelaksanaan operasi ini, personil yang terpilih akan mengikuti kegiatan Pratugas sehingga diperoleh memberikan pemahaman tentang personil Bawah Kendali Operasi (BKO).

“Tugas operasi dibutuhkan terkait dengan adanya pembangunan TNI AD terutama komando kewilayahan. Tugas TNI AD ada 4 salah satunya adalah melaksanakan pembangunan kekuatan angkatan darat,” ujar Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal pula. (Mad)

BERITA REKOMENDASI