Tiga Dandim Jajaran Korem 071/ Wijayakusuma Diganti

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tiga jabatan Komandan Distrik Militer (Kodim) di jajaran Korem 071/ Wijayakusuma Jumat (17/6/2022) mengalami pergantian.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Dandim dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E, di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Ketiga Dandim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang diserahterimakan yakni Dandim 0710/Pekalongan dari Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P., kepada Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., Dandim 0713/Brebes dari Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan kepada Letkol Inf Tentrem Basuki, dan Dandim 0736/Batang dari Letkol Arah Yan Eka Putra, S.Sos., kepada Letkol Inf Ahmad Alam Basuki, S.E., M.I.Pol., M.Han.

Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P., selanjutnya menjabat Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Korem 072/Pamungkas sedangkan penggantinya Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam XVIII/Kasuari, Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan selanjutnya menjabat Dosen Muda Seskoad sedangkan penggantinya Letkol Inf Tentrem Basuki sebelumnya menjabat Panen Mabes TNI AD (Mantan Pabandyawatpers Paban II/Watpers Kogabwilhan II TNI dan Letkol Arh Yan Eka Putra, S.Sos., selanjutnya menjabat Wadandenma Kodam IV/Diponegoro sedangkan penggantinya Letkol Inf Ahmad Alam Basuki, S.E., M.I.Pol., M.Han., sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 502/UY/18/2/Kostrad.

Dalam kegiatan Sertijab Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, tersebut secara bersamaan juga dilaksanakannya penandatanganan Pakta Intergritas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar serta dapat terjadi setiap saat. Dengan tujuan, agar pembinaan organisasi TNI AD berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan rotasi jabatan atau tour of duty dan tour of area.

” Serah terima jabatan merupakan kewajiban dan wujud tanggung jawab dalam mengemban tugas jabatan sesuai dengan surat perintah yang diterimanya. Selain itu, juga merupakan kehormatan dan penghargaan terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Danrem.

Danrem berharap, agar para pejabat Dandim yang baru dapat menjadi prajurit yang adaptif dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI