Tiga Hari Hilang, Munarso Ditemukan Tewas di Alas Makam Panjang

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Munarso (82), warga Desa Grantung Kecamatan Karangmoncol Purbalingga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan Alas Makam Panjang, desa Grantung, Senin sore (6/12/2021). Sebelumnya, Munarso itu dilaporkan hilang pada Jumat siang (3/12/ 2021).

“Tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Diduga korban yang sudah sepuh itu tersesat dan kelaparan,” tutur Kapolsek Karangmoncol AKP Damar Iskandar, Senin petang (6/12/2021).

Damar menyebutkan, pada hari jumat siang (3/12/ 2021), korban pergi tanpa pamit. Sekitar pukul 10.30, korban bertemu kerabatnya, Bagol, di sebuah gubug di hutan. Korban sempat ngobrol dengan Bagol selanjutnya pergi ke hutan. Sejak itulah korban tidak diketahui keberadaannya.

Pada Jumat sore, Pemdes Grantung beserta masyarakat mulai melakukan pencarian hingga pukul 21.00. Pencarian dilanjutkan pada hari berikutnya dengan melibatkan sejumlah unsur lainnya. Pencarian korban dilakukan dengan menyibak Alas Pengasinan,Alas Tipar, Alas Gunung Payung hingga berakhir Wanogara Wetan yang berjarak 2 Kilometer.

“Akhirnya pada Senin sore, korban ditemukan di Alas Makam Panjang, sekitar 2 kilometer dari Grantung,” ujar Damar.

Jenazah divakuasi dari ke rumah duka. Setelah diperiksa oleh tim kesehatan dan INAFIS Polres Purbalingga, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI