Tim Gabungan Temukan Makanan Kemasan Kedaluwarsa di Gudang

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tim gabungan Polresta Banyumas, Dinas Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Banyumas, Kamis (15/4/2021) menemukan makanan kedaluwarsa saat melakukan pengecekan di gudang makanan di Jalan Gerilya Purwokerto.

Pengecekan makanan kemasan dan minuman oleh tim gabungan itu untuk mengetahui makanan yang disimpan masih layak dimakan atau tidak, dan memiliki ijin atau tidak, pada saat menjelang lebaran.

” Pengecekan dilakukan untuk mengetahui makanan itu sudah kedaluwarsa atau tidak dan memiliki ijin atau tidak,” kata Sekretaris Disperindag Kabupaten Banyumas Erni Indriastuti. Sehingga diharapkan pada saat menjelang lebaran tidak beredar makanan kedaluwarsa.

Saat melakukan pengecekan di dua gudang penyimpanan makanan kemasan di Jalan Gerilya Purwokerto seperti jenis makanan mie, minyak goreng, beras, dan minuman, tim menemukan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa. Kemudian kondisi gudang yang tidak bersih atau sehat, lantaran lantainya berdebu.

BERITA REKOMENDASI