Tiwi – Dono Daftar Pertama ke KPU

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pasangan Bakal calon bupati-wabup, Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi – Dono) mendaftar ke KPU Purbalingga, Jumat (04/09/2020). Mendaftar pada Jumat 4 September merupakan instruksi DPP PDIP agar seluruh calon bupati dari partai itu melakukannya serentak di hari yang sama.

“Disamping itu juga ada waktu lebih lama bila harus ada perbaikan,” tutur Bakal Cabup Purbalingga, Tiwi usai pendaftaran.

Pasangan Tiwi-Dono datang ke gedung KPU didampingi Ketua DPC PDIP, PAN dan PKS. Termasuk Ketua Partai Golkar Sudono yang juga balon wabup mendampingi Tiwi. Keempat partai itu merupakan pengusung pasangan Tiwi – Dono dalam pilbup Purbalingga 2020.

Tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan. Sesuai Peraturan KPU, pemeriksaan itu dilaksanakan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, pekan depan.

Tiwi – Dono dan rombongan mendatangi gedung KPU dengan menaiki andong. Sedikitnya 15 andong dan puluhan becak berkonvoi dari gedung DPC PDIP menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer.

Usai proses pendaftaran, pasangan Tiwi-Dono menyapa relawan di depan gerbang gedung KPU. Dalam orasinya, Tiwi mengingatkan pendukungnya agar merapatkan barisan menuju Pilbup 9 Desember mendatang. Pasangan Tiwi-Dono meyakinkan para pendukungnya bisa memenangkan kontestasi politik tersebut.

“Kita ingin menang secara terhormat dan bermartabat. Naik tanpa harus menjatuhkan, tinggi tanpa harus merendahkan dan besar tanpa harus mengecilkan yang lain,” tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan bersama oleh petugas KPU dan Bawaslu, dokumen yang diberikan oleh Bakal Cabup-Cawabup Purbalingga Tiwi-Dono dinyatakan sudah lengkap. Tahapan berikutnya berupa proses verifikasi faktual terhadap dokumen tersebut. (Rus)

BERITA REKOMENDASI