TMMD Menurunkan Angka Kemiskinan

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Hasil dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berlangsung selama ini diperkirakan telah membantu penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah. Tingkat penurunannya mencapai 11,32 persen dari semula 13,01 persen.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pati H Haryanto, SH MM MSi yang membacakan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pembukaan TMMD tahap III di Dukuh Solonatah Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong, Senin (15/10). "Dalam jangka waktu lima tahun terakhir ini kemiskinan selalu turun. Pada tahun 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencapai kinerja tertinggi dalam penurunan kemiskinan,” ungkapnya.

Dikatakannya, TMMD akan didorong menjadi sala satu cara mendukung penurunan kemiskinan di Jateng. Tentu ini harus bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan melalui Dana Desa maupun kegiatan pembangunan desa lainnya.

"Pada prinsipnya saya senang, TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga. TMMD bisa melakukan pembinaan usaha ekonomi kerakyatan, supaya maju dan berdaya saing,” kata tambahnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI