TNI dan Polri Gelar Apel Sinergitas Pengamanan Pilkada

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS,KRJOGJA.com – Ratusan personel anggota TNI dari Batalyon 405 Suryakusuma Wangon, dan Polri dari Polres Banyumas menggelar apel bersama di Batalyon setempat, Senin (26/3/2018). Hal ini untuk menunjukan TNI dan Polri solid dalam mengamankan dan mengawal semua tahapan Pilkada Serentak 2018.

Setelah melaksanakan apel sinergitas,kemudian dilanjutkan dengan deklarasi anti hoax yang diikuti oleh ratusan personil TNI dan Polri. "TNI dan Polri, selalu solid dan siap mengamankan Pilkada bersama-sama serta siap mengawal dan menjaga NKRI," kata Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Menurutnya apel sinegritas ini, untuk menunjukkan TNI dan Polri solid dalam mengawal semua tahapan Pilkada Serentak 2018. Selain itu TNI dan Polri, netral dalam gelaran Pilkada Serentak 2018. Dengan demikian sehingga akan mampu menjaga persatuan bangsa, ditengah- tengah perbedaan politik warga negara.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Bambang YS juga berpesan kepada anggota TNI dan Polri, untuk melawan berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan fitnah. Terutama yang disajikan melalui media sosial, seperti berita mengenai serangan terhadap kai dan kebangkitan PKI.

Sementara itu Komandan Batalyon 405 Suryakusuma Mayor Inf Chandra mengungkapkan TNI dan Polri, harus memberikan informasi yang baik,kepada warga Banyumas, yang saat ini sedang memasuki tahapan Pilkada Serentak 2018, baik Pemilihan Gubernur maupun Bupati.

Sebelumnya apel sinegritas TNI dan Polri juga telah dilaksanakan di Gor Satria Purwokerto, beberapa waktu lalu dengan melibatkan ribuan personel anggota TNI dan Polri di Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI