Tokoh Masyarakat Junjung Tinggi Perbedaan dalam Beragama

PURWOKERTO,KRJogja.com – Anggota DPR Fraksi PKB, Siti Mukaromah, Jumat (27/11/2020) mengajak pengurus PAC PKB Banyumas dan tokoh masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dalam beragama. Ajakan itu disampaikan Siti Mukaromah dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para Pengurus PAC PKB dan Tokoh Masyarakat Banyumas di hotel Queen Garden Baturraden, Purwokerto.

Dalam kesempatan itu, Erma panggilan Siti Mukaromah meminta untuk menaati protokol kesehatan Covid-19. “Saya tidak ingin setelah forum ini terjadi cluster baru, untuk itu selama acara ini tolong gunakan Masker, ” kata Siti Mukaromah.

Ia menegaskan kepada Pengurus PAC PKB Banyumas dan tokoh masyarakat, bahwa Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tidak luput dari perumusan para ulama. Karena dalam sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa memberikan arah agar dalam kehidupan bernegara yang memiliki beberapa agama dapat memiliki toleransi yang kuat. “Menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dalam beragama sudah final bagi Kita,” jelasnya. Ia menambahkan musyawarah menjadi keharusan dalam membuat berbagai keputusan.

Sedang posisi anggota DPR merupakan perwakilan masyarakat untuk bermusyawarah dalam menentukan berbagai arah kebijakan pembangunan pemerintah dari tingkat kabupaten sampai dengan pusat.(Dri)

BERITA REKOMENDASI