Truk Terguling Timpa Mobil Sedan

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sebuh truk tronton terguling dan menimpa sebuah mobil di perempatan lampu merah Sirongge Jalan AW Soemarmo Purbalingga, Kamis (16/09/2021) siang. Bagian belakang bak truk dan sebagian muatan ubin lantai keramik di atas bak truk tronton menimpa kap mesin dan pintu depan mobil sedan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Semua pengemudi selamat. Tapi truk dan sedan itu rusak,” tutur Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun.

Sebelum kejadian, truk tronton dengan nomor polisi H-8768-QA melaju dari arah barat. Sampai di perempatan, truk berbelok ke Utara menuju arah Bobotsari. Kendati melintasi perempatan jalan yang ramai, laju truk yang dikemudikan Slamet Haryono (49) warga Sokaraja, Banyumas itu tidak melambat.

“Sopir mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraan karena rem tidak berfungsi. Sopir membanting tajam stir ke arah kiri hingga terguling,” ujarnya.

Bagian belakang bak truk dan muatan berupa ubin lantai keramik menimpa sebuah mobil yang sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi, arus lalu lintas di lokasi sudah normal lagi,” ujar Muslimun. (Rus)

BERITA REKOMENDASI