Truk Tronton Seruduk Motor dan Mobil, Empat Meninggal, Tujuh Luka

Editor: KRjogja/Gus

BREBES, KRJogja.com – Kecelakaan Lalu lintas karena rem truk tronton mengalami blong, mengakibatkan empat korban meninggal, dan tujuh luka luka, dan puluhan sepeda motor dan mobil ringsek, Senin (10/12/2018) siang di Jalan Raya Diponegoro, Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes.

Keterangan yang dihimpun KRJogja.com menyebutkan kejadian itu berawal ketika truk tronton pengangkut beras nomor polisi B 9370 WYT yang dikemudikan Warsoni (35) warga Tegal, dari arah Purwokerto menuju utara diduga mengalami rem blong. Saat truk tronton sesampainya di Fly Over Kretek, Paguyangan, dengan kondisi jalan menurun tiba-tiba rem, kopling, kemudi kendaraan tidak berfungsi, sehingga truk melaju dengan kencang ke arah kota Bumiayu atau Jalan Diponegoro.

Kemudian truk tersebut menabrak puluhan puluhan sepeda motor dan kendaraan roda empat yang ada didepanya. Truk baru berhenti setelah menabrak tiang plang dan bangunan teras bagian depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu. 

Kejadian itu menyebabkan  empat orang tewas dan tujuh luka luka. "Empat orang yang meninggal dua di lokasi kejadian, dua di rumah sakit, sedang yang luka luka dirujuk ke RSU Margono Purwokerto ada tiga, dan empat dirawat di rumah sakit Bumiayu," Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Moh Rikha Zulkarnain.

Sejumlah saksi menjelaskan di lokasi kecelakaan, sejumlah korban yang diduga pengendara sepeda motor tergeletak di jalan akibat ditabrak truk tronton. Melihat kejadian itu sejumlah warga langsung memberikan pertolongan terhadap para korban tersebut.

Dalam kecelakaan lalu lintas ini setidaknya ada 10 sepeda motor, dan 10 mobil yang tertabrak hingga ringsek. Untuk pengusutan lanjut Satalantas Polres Brebes dan Dinas Perhubungan akan melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut. (Dri/Ryd)

Nama korban lalu lintas yang berhasil dihimpun :

Korban meninggal

1.Pranggono Seno (45) asal Desa Karangkedawung Rt.004/002 Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas.

2) Siti Khalimah (32), asal Desa Cinanas Rt.002/006 Kec. Bantarkawung Kab. Brebes.

3) Katam (56), Dukuh Karanganyar Rt.005/006 Desa Tarabana, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

4) Irfan Ardiyanto (23), Dukuh Krajan I Rt. 003/002 Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.

Data korban luka-luka:

1) Sidqi Hamzan, bayi berusia 7 hari, luka robek pada bagian kepala belakang, kepala atas hermatom, dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto.

2) Nur Adi Saputra (33), warga Dukuh Waringin, Desa Cinanas Rt.002/006, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes,luka robek pada kepala bagian kiri. Dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto.

3) Ahlam Zahra (5), asal Dukuh Waringin, Desa Cinanas Rt.002/006 Bantarkawung, Brebes,luka pada bahu kiri mengalami geser. Dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto.

4) Arnam (65), Desa Karangtengah, Kabupaten Banyumas. Alami luka pada bagian kepala belakang, dan tulang bergeser pada lulut kanan.

5) Aris Budiono (19), Dukuh Karangsalam Rt. 007/008, Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu.

6) Karyono (41), Desa Pakujati Rt.005/006, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Mengalami luka pada pergelangan kaki sebelah kiri.

7) Panji Athariq (21), warga asal Desa Kedaung Wetan, Rt. 004/003, Tangerang. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI