Tugu Jembatan Ambrol, Truk Wisatawan Jatuh ke Sungai

PURBALINGGA, KRjogja.com – Truk pengangkut wisatawan jatuh ke sebuah sungai di Desa Serang Kecamatan Karangreja Purbalingga, Jumat pagi (30/6) sekitar pukul 10.00. Dua korban tewas seketika, dan satu lagi meninggal di rumah sakit. Sementara puluhan lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Diperoleh keterangan, truk engkel bernomor polisi R 1940 CC mengangkut sedikitnya 34 orang warga Desa Banyumudal Kecamatan Moga, Pemalang yang hendak berwisata ke Pantai Ayah di Kabupaten Kebumen. Saat melintas di sebuah jembatan, dari arah berlawanan melaju kendaraan jenis minibus. Karena kondisi jalan yang menyempit, sopir truk, Misno (40) menghentikan kendaraannya persis di sebelah tugu jembatan itu untuk memberi kesempatan minibus itu melalui celah sempit tersebut. "Tugu jembatan itu ambrol dan truk itu ikut terperosok," tutur Kasat Lantas Polres Banyumas, AKP Sukarwan kepada wartawan, Jumat siang (30/6).

Dua korban tewas seketika, masing-masing Sriyani (37) dan Tahwid (61) desa Banyumudal Kecamatan Moga Pemalang. Satu lagi korban meninggal di RSUD, Tya Ramawati (20), warga desa yangsama.

Sementara, 16 korban luka-luka dirawat di PKU muhamadiyah Bobotsari, delapan orang dirawat di Puskesmas Serayu Larangan. Sisanya dirawat di RSUD Goeteng Purbalingga."Dari sejumlah terdapat beberapa 17 anak-anak, dan seorang bayi," ujar Sukarwan.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI