Tujuh Hari Menghilang, Alifa Belum Diketahui Keberadaannya

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Memasuki hari ketujuh, keberadaan Alifa Rakmaniyah Putri (18), warga Desa Rabak Wetan Kecamatan Kalimanah Purbalingga belum diketahui. Petugas Polres Purbalingga masih mencari siswa SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga itu.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk keberadaan anak itu,” kata Kasubag Humas Polres Purbalingga, Iptu Muslimun, Rabu (12/1/2022).

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga dibantu Unit Resmob masih melakukan pelacakan, termasuk melalui Global Positioning System. Sayangnya, telepon genggam milik bocah itu juga tidak aktif. Walhasil hingga Rabu petang keberadaan bocah itu belum diketahui.

Diperleh keterangan, sejak Kamis pekan lalu, Alifa pergi untuk mengambil rapor di sekolah. Alifa pergi dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2010-FL. Belakangan diketahui bocah itu juga membawa STNK dan BPKB kendaraan itu. Hingga malam, Alifa tidak kunjung pulang ke rumahnya.

Esok harinya, orang tua Alifa menghubungi wali kelas dan menanyakan anaknya. Pihak sekolah menyebutkan, Alifa tidak sampai ke sekolah. Pihak keluarga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Purbalingga ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga.

“Belum diketahui alasan Alifa pergi dari rumah. Keluarganya juga mengaku tidak ada permasalahan apa-apa terhadap bocah itu,” ujar Muslimun. (Rus)

BERITA REKOMENDASI