Tujuh Jam Geledah Kantor Sambas Purbalingga, Dilanjutkan di Rumah Direktur

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 7 jam penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di basecamp PT Sambas Wijaya, Rabu (11/8/2021). Tanpa rombongan penyidik langsung masuk ke mobil. Salah seorang membopong satu koper hitam. Pada waktu yang bersamaan, penyidik KPK lainnya tengah menggeledah rumah Direktur PT Sambas Wijaya di Jalan Dipokusumo Purbalingga.

“Ya, penggeledahan penyidik KPK dilakukan di basecamp PT Sambas Wijaya dan rumah kediaman direktur,” tutur Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Gurbacov yang memimpin sejumlah anggota polisi mengawal selama penggeledahan, Rabu  (11/08/2021) malam.

Gurbacov mengaku tidak mengetahui hasil pemeriksaan dan penggeledahan tersebut. Tugas polisi hanya sebatas mengamankan lokasi.

Tim penyidik KPK tiba di basecamp PT Sambas Wiajay sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka langsung melakukan penggeledahan di sejumlah ruang. Selain memeriksa dokumen-dokumen berupa kertas, tim penyidik juga sempat terlihat mengoperasikan komputer kantor. Penggeledahan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Penyidik langsung bergerak ke rumah kediaman direktur PT Sambas Wijaya, Eling Purwoko. (Rus)

KPK

BERITA REKOMENDASI