Tutup HPN di Pekalongan, Wartawan Divaksin Massal Booster

PEKALONGAN, KRJOGJA,COM – Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional HPN 2022 , puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kota Pekalongan menggelar vaksin massal booster, bertempat di Klinik Pratama Siloam Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, setempat, kemarin. Acara yang menggandeng Samsat Pekalongan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan berjalan lancar dan penuh antusias.

Ketua Panitia HUT Pers setempat sekaligus wartawan Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta, Riyanto DC menuturkan, jika dipilihnya vaksin booster sebagai penutup rangkaian HPN itu selain bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, sekaligus sebagai upaya perlindungan insan media dalam bertugas. Mengingat insan media sering bertugas di luar ruangan menjadi pihak yang rentan atau beresiko tinggi dalam penularan covid-19. Sebelumnya PWI telah menggelar berbagai acara Bakti Sosial di Tempat Pembuangan Akhir TPA Degayu dan lokasi banjir di Tirto, serta sarasehan peringatan HPN 2022 bersama Forkopimda dan peresmian sekretariat baru PWI Kota Pekalongan.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, ke depan para insan media tetap sehat di tengah pandemi covid-19 sehingga bisa secara maksimal dan profesional memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Di sisi lain, di Kota Pekalongan dilakukan secara serentak dan massal yakni di tujuh kelurahan di Kecamatan Pekalongan Barat. Yakni Wilayah Kelurahan Sapuro Kebulen, Podosugih, Pringrejo, Medono, Bendan Kergon, Tirto, dan Pasirkratonkramat. (Riy)

BERITA REKOMENDASI