Ujicoba Operasional, Pesawat Sukses Mendarat di Bandara JBS Purbalingga

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Citilink bakal menjadi maskapai penerbangan pertama yang bakal beroperasi di Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga. Maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu sukses menjalani proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai untuk mengoperasikan sebuah rute baru alias Proving Flight dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, Kamis (01/04/2021).

Pesawat Citilink yang mendarat di bandara JBS merupakan pesawat jenis ATR 72. Pesawat tersebut membawa rombongan dari Direksi PT Citilink Indonesia. Dalam agenda Proving Flight itu juga mendarat dengan sempurna pesawat milik TNI AU CN 295.

“Rencananya Citilink akan melayani penumpang dari Bandara JBS, mulai 22 April mendatang. “Sementara kami akan melayani penerbangan dari Purbalingga ke Halim Perdanakusuma,” tutur Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Bandara JBS.

Sebagai lini usaha Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai bertarif hemat, Citilink akan membuka rute Halim Perdana Kusuma (HWL) Jakarta – Purbalingga (PWL)dan Purbalingga – Surabaya (SUB) pulang pergi. Terkait rencana pembukaan rute domestik baru tujuan Purbalingga, manajemen Maskapai Citilink optimis bakal laku keras. (Rus)

BERITA REKOMENDASI