UM Purwokerto Terima SK Izin Prodi Manajemen Informasi Kesehatan

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi satu satunya perguruan tinggi  di Jawa Tengah yang memiliki Program Studi (Prodi) Manajemen Informasi Kesehatan Sarjana Terapan. 

Surat Keputusan (SK)  izin Prodi tersebut Senin (24/6/2019) diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI Jawa Tengah Prof DYP Sugiharto, kepada Rektor UMP Dr Anjar Nugoroho di ruang sidang lantai 2 Gedung Pusat UMP.

"UMP menjadi satu satunya perguruan tinggi di Jawa Tengah yang memiliki Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan," kata Prof DYP Sugiharto saat ditemui seusai memberkan SK izin pembukaan Prodi tersebut.

Menurutnya pemberian izin SK Prodi tersebut diberikan setelah UMP memenuhi syarat akreditasi minimal. Seperti terpenuhinya sumber daya manusia yakni dosen yang relewan dengan Prodi serta sarana prasarana lainya.

Rektor UMP Dr Anjar Nugoro, menambahkan pihaknya sudah memiliki lima dosen yang relewan dan Prodi yang akan dibuka tahun ini. "Kami akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana  prasarana lainya untuk akreditasi berikutnya," kata Dr Anjar Nugroho.

Anjar, menambahkan latar belakang dibukanya Prodi Manajemen Informasi Kesehatan,karena melihat kebutuhan pasar, kemudian UMP memiliki sumbar daya manusia.

Pada Prodi yang akan dibuka mulai bulan September 2019 mendatang, menargetan 30 hingga 40 mahasiswa. Ia, menambahkan UMP saat ini merupalan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang paling banyak memiliki Program Studi dalam bidang Ilmu Kesehatan.(Dri)

BERITA REKOMENDASI