UMP Berikan Rp 2,2 M Beasiswa untuk Kader

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Muktamar ke 22 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Kamis (25/3/2021) hingga Ahad (25-28/3) digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah.

Pembukaan Jumat (26/3/2021) di hadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr Ibnu Hasan, Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Hafiz Syafaaturrahman, dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah Nurul Huda.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat membuka Muktamar IPM ke 22 mengatakan pihaknya memberikan beasiswa Rp 2,2 milyar untuk kader persyarikatan.

“Kami fasilitasi para kader muda untuk bisa melanjutkan di UMP. 48 program studi dan 11 fakultas yang ada di UMP, mulai dari program D3, Sarjana, sampai Pascasarjana, kita siapkan beasiswa untuk anak-anak IPM. Kita siapkan Rp 2,2 miliar untuk mereka para kader calon penerus bangsa,” kata Jebul Suroso

Rektor meminta agar seluruh kader persyarikatan yang ada di seluruh Indonesia untuk bisa melanjutkan kuliahnya di UMP. “Jangan sampai kader-kader kita yang potensial, tidak bisa melanjutkan pendidikan, itu akan menjadi kerugian bagi kita semua,” jelasnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Hafiz Syafaaturrahman mengatakan, muktamar di UMP merupakan sejarah karena dilakukan secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

UMP

BERITA REKOMENDASI