UMP dan Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa dan Warga

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bersama Polresta Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022) menggelar kegiatan vaksinasi lanjutan bagi mahasiswa dan masyarakat umum sekaligus bagian dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76.

Vaksin dengan target 2000 orang itu digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. Rektor UMP Dr. Jebul Suroso yang mendampingi Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan yang keempat kalinya digelar di perguruan tinggi Muhammadiyah itu.

“Kalau dengan jajaran Kepolisian, ini yang ketiga. Kita sukseskan program vaksinasi dan ini bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76,” kata Jebul.

Ia mengatakan UMP bersama Polri dan seluruh pemangku kepentingan berkomitmen untuk benar-benar melakukan upaya percepatan penanganan COVID-19.

Menurutnya, UMP dalam mendukung percepatan penananganan COVID-19 telah melakukan berbagai aktivitas, salah satunya penyediaan Rumah Sakit Darurat COVID-19.

Rektor menambahkan pihaknya mensyaratkan bagi mahasiswa yang hendak mengikuti perkuliahan tatap muka harus sudah mendapatkan vaksin penguat.

Berdasarkan data, mahasiswa UMP yang telah mendapatkan vaksin penguat sekitar 70 persen dari total mahasiswa yang mencapai 15.000 orang.

Kapolresta Banyumas, Edy Suranta Sitepu mengatakan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin.

Vakksinasi sebanyak itu tidak hanya untuk mahasiswa juga terbuka bagi masyarakat umum.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yang telah kami laksanakan sejak tanggal 7 Juni 2022. Total yang telah kami vaksin mulai dari tanggal 7 Juni itu sekitar 24.550 orang,” ungkapnya.

Dalam gelaran vaksin Pokresta Banyumas menyediakan tiga jenis vaksin, sehingga kegiatan vaksinasi itu tidak hanya untuk pemberian vaksin penguat.

Selain di UMP, Polresta Banyumas juga menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak di setiap Polsek bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan koramil setempat. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI