Unsoed Persiapkan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJogja.com – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah pada pekan ketiga Oktober 2021 akan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Rektor Unsoed, Prof. Suwarto, Senin (5/10/2021) mengatakan pembelajaran tatap muka terbatas hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang tinggal di dua kabupaten yakni Kabupaten Banyumas dan Purbalingga, angkatan tahun 2020-2021.

Menurutnya perkuliahan tatap muka terbatas sebagaimana telah dituangkan dalam Surat Edaran Rektor Nomor : 950/UN23/PK.01.03/2021 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Secara Luring Mulai Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022.

“Berdasarkan surat edaran tersebut, Unsoed akan memulai pembelajaran secara luring setelah pelaksanaan ujian tengah semester ini,” kata Prof. Suwarto.

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini akan dilaksanakan bertahap. Mahasiswa dan dosen yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dipastikan sehat dan sudah vaksin.

Kemudian dalam prakteknya dalam pembelajaran tatap muka waktunya dibatasi maksimal 60 menit. Selanjutnya setelah perkuliahan ruang kelas disetrilisasi.

Untuk mata kuliah di masing-masing program studi yang telah disiapkan untuk pembelajaran secara luring selanjutnya akan diinformasikan oleh fakultas dan peserta kuliah akan melakukan pendaftaran di fakultas masing-masing.

Meskipun sebagian pembelajaran akan mulai dilaksanakan secara luring akan tetapi fakultas tetap menyediakan sarana prasarana serta dosen bagi mahasiswa yang memilih belajar secara daring.

Untuk teknis, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ini, Unsoed akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas.

Kemudian setiap fakultas juga membentuk tim kesehatan dan keselamatan fakultas (Satgas Covid-19 Fakultas).

Tim ini akan menyusun, menyiapkan, dan menerapkan standar operasional prosedur protokol kesehatan bersama-sama Satgas Covid-19 Universitas.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI