Untuk Bantu Polisi UMP Luncurkan Mobil Siber Forensik

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com– Untuk menangani kejahatan siber dengan tujuan membantu kepolisian dan penegak hukum lainya, Laboratorium Digital Forensik Siber Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Selasa (14/11/2021) meluncurkan mobil Siber Forensik.
Peluncuran mobil Siber Forensik yang merupakan satu satunya di Indonesia dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr KH Haeder Nashir yang didampingi Rektor UMP Dr Jebul Suroso di Kampus UMP.
Peluncuran mobil Siber Forensik bersamaan dengan peresmian Log Mart Asrama, Klinik UMP, dan Pusat Studi Kebijakan dan Inovasi Kesehatan. ” Saya sangat mengapresiasi peresmian mobil Siber forensik,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haeder Nashir.
Ketua Digital Forensik Siber UMP, Prasetyo Aji, menjelaskan peluncuran mobil Siber Forensik dengan tujuan untuk menangani kejahatan siber yang diperuntukan membantu penegak hukum dan kepolisian.
“Mobil Siber Forensik ini portable dan bisa bergerak kemana, sehingga kalau ada kejadian bisa dilakukan di tempat kejadian perkara,” kaya Prasetyo Aji.

BERITA REKOMENDASI