Untuk Pancing Investor, Angkutan Sungai Serayu di Uji Coba 

Editor: Ary B Prass

BANYUMAS, KRJogja.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Minggu (20/6/2021) melaunching uji coba angkutan Sungai atau air di Sungai Serayu.
Sebelumnya Pemkab Banyumas sudah membangun dua halte atau dermaga di Desa Papringan, Banyumas, dan Desa Tambaknegara, Rawalo.
Uji coba Angkutan Serayu Banyumas  (Angsamas) digelar di Halte Papringan, Banyumas, dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono  dengan menumpang perahu kayu milik Pesona Wista Kalisuren Desa Papringan Kecamatan Banyumas.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, menjelaskan uji coba angkutan Sungai Serayu untuk memancing pengusaha atau investor untuk melakukan usahanya sebagai operator menyediakan perahu.
” Tadi ada pengusaha dari Rawalo yang tertarik dengan menyiapkan empat perahu untuk usaha angkutan sungai,” kata Agus Nur Hadie.
Selain perahu dari investor nanti juga akan disiapkan kapal motor wisata dari pemerintah.
Agus menambahkan, dengan adanya angkutan sungai diharapkan akan meningkatkan laju perekonomian bagi warga di sekitar Sungai Serayu dari Kecamatan Banyumas, Patikraja, Kebasen hingga Rawalo.
Selain meningkatkan perekonomian juga dijadikan wisata air, sekaligus mengurangi kepadatan lalu lintas darat. Untuk persiapan angkutan Sungai Serayu Pemkab Banyumas melalu Dinas Perhubungan akan menyiapkan pembahasan trayek dan tarif angkutan.
Selanjutnya pada tahun 2021 pemerintah akan membangun lagi dua halte di Desa Tumiyang, Kebasen, dan Sokawera, Patikraja. (Dri)

BERITA REKOMENDASI