Usai Rampas HP, Jambret Datangi Kantor Polisi

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Karena takut, seorang jambret mendatangi kantor polisi untuk menyerahkan diri. SS (33) asal Desa Lamuk Kecamatan Kejobong Purbalingga menyerahkan di diri ke Polsek Kaligondang setelah tiga jam sebelumnya melakukan aksi perampasan ponsel milik warga.

“Ia mengaku takut setelah merampas telepon genggam di wilayah Kecamatan Kejobong,” tutur Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Pujiono di mapolres setempat, Kamis (28/01/2021).

Pujiono yang didampingi Kasubag Humas Iptu Widyastuti dan Wakapolsek Kejobong Ipda Imam Saefudin menyebutkan pada Senin (25/01/2021) sekitar jam 11.00 WIB pelaku bersama rekannya NS (23) warga Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga menghampiri dua anak yakni Fahri Kurniawan (10) dan Satria Nur Fauzi (9) yang sedang bermain telepon genggam di pinggir jalan. Anak-anak itu diajak ngobrol dan saat lengah para pelaku merampas handphone kemudian kabur dengan sepeda motor.

Kedua bocah ini seketika mengadu kepada orang tua masing-masing. Mengetahui telepon genggam anaknya dirampas, Dewi Jaroh Rahayu (30) dan Kasmini (43) warga Desa Gumiwang Kecamatan Kejobong melapor ke Polsek Kejobong.

Polisi melakukan pencarian tersangka dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi. Saat polisi masih mencari, SS justru menyerahkan diri ke Polsek Kaligondang pada pukul 14.00 WIB. “Setelah satu tersangka diamankan, kemudian tersangka lain berinisial NS berhasil diamankan di rumahnya berikut barang bukti hasil kejahatan,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan berupa telepon genggam Android merk Samsung tipe Galaxy J2 Primer warna Silver, sebuah handphone Android merk Xiaomi tipe Redmi 5A warna hitam. Polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B-3226-TEO yang dipakai dua tersangka untuk beraksi.

“Tersangka mengaku nekat merampas telepon genggam karena butuh uang untuk keperluan sehari-hari. Satu tersangka tidak memiliki pekerjaan tetap satu lainnya merupakan buruh pengangkut pasir,” ujar Pujiono. (Rus)

BERITA REKOMENDASI