Usut Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara, Ormas Kirim Karangan Bunga ke KPK

BANJARNEGARA, KRJOGA.com – Forum Jasa Konstruksi (Forjasi) Banjarnegara bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan di Banjarnegara Senin (13/9/2021) mengirimkan karangan bunga ke gedung kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bentuk presiasi kinerja KPK memberantas tindak pidana korupsi di Banjarnegara yang menyeret bupati Budhi Sarwono.

Selain Forjasi, ormas yang mengirimkan karangan bunga diantaranya Forum Banjarnegara Bersatu (FBB), Paguyuban Mantan Kepala Desa dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

“Ini merupakan bentuk apresiasi kinerja KPK memberantas tindak pidana korupsi di Banjarnegara yang menyeret bupati Budhi Sarwono,” kata Ketua Forjasi Banjarnegara, Imam Naf’an.

Ucapan senada dilontarkan oleh detua FBB, Iwan Manembah. “Kami berterima kasih mereka membongkar kasus korupsi besar yang melibatkan kepala daerah. Ini bentuk apresiasi kami,” katanya. Ia berharap KPK bekerja optimal tanpa tekanan dari pihak manapun.

Diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan orang kepercayaannya Keddy Affandi sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi APBD Banjarnegara tahun 2017-2018 senilai Rp 2,1 miliar. Lembaga anti rasuah itu sedang mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa pluhan saksi dari kalangan swasta dan unsur pemerintah.

KPK

BERITA REKOMENDASI