Vaksinasi di Auditorium Timbulkan Kerumunan, Pihak Unsoed Minta Maaf

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah menyatakan minta maaf terkait terjadinya kerumunan ribuan peserta vaksinasi Covid-19 yang memadati Auditorium Graha Widyatama, Unsoed Kamis (2/9/2021).

“Kami sampaikan permohonan maaf bahwa pelaksanaan vaksin hari ini sempat terjadi kerumunan. Hal ini telah dilakukan evaluasi dan akan menjadi masukan untuk pelaksanaan selanjutnya,” jelas Kasubag Humas Unsoed, Hermawan Prasojo dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurutnya terkait kejadian itu pihaknya telah menerima masukan dari berbagai pihak dan akan menjadi evaluasi untuk penyelenggaraan selanjutnya.

Ayubi (45), warga Purwokerto Utara yang akan mengantar anak untuk vaksin mengatakan kondisi di tempat vaksin sudah banyak warga yang berkerumun sejak pagi.

Dilokasi tidak ada pengaturan jaga jarak oleh pihak panitia, baru setelah siang baru ada petugas dari Unsoed yang datang untuk melakukan pengaturan.

“Pada saat buka pukul 08.00 tidak ada panitia, apalagi pengeras suara untuk menertibkan. Ada panitia bilang vaksin belum datang pas jam 8 lebih,” kata Ayub Didin.

Vaksin untuk umum dilaksanakan Unsoed kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga dukungan berbagai pihak lain. Sedang target penerima hingga 16.000, namun untuk hari ini ada sekitar 1.200 penerima. (Dri)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI