Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara, 1.610 Warga PurbaIingga Tervaksin

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Ribuan warga Purbalingga menjalani vaksinasi Covid-19, Senin pagi hingga petang (21/06/2021). Program Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara ke 75 yang diselenggarakan Polres Purbalingga menyediakan 1470 dosis vaksin. Pelaksanaan vaksinasi di Pendapa Dipokusumo dan sejumlah puskesmas di Purbalingga.

Hanya saja, setelah melalui screening, meliputi wawancara terkait kondisi kesehatan, pengukuran tekanan darah dan lainnya, hanya 1.610 orang saja yang memungkinkan menjalani vaksin tersebut. “Antusiasme warga PurbaIingga mengikuti vaksinasi massal cukup tinggi. Yang mendaftar melampaui target. Tapi tidak semuanya memenuhi syarat dapat tervaksin,” tutur Wakapolres Kompol Sopanah, Senin (21/06/2021).

Di Pendapa Dipokusumo, jumlah pendaftar mencapai 622 orang. Dari jumlah tersebut hanya 612 orang yang tervaksin. Sepuluh orang tidak bisa divaksin karena diketahui memiliki tekanan darah tinggi saat dilakukan screening.

Pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Puskesmas terdata 1003 orang pendaftar. Dari jumlah itu tervaksin 998 orang. Lima orang tidak bisa divaksin karena tidak lolos screening akibat tekanan darah tinggi. (Rus)

BERITA REKOMENDASI