Wabup Banyumas Jemput Bola Temui Kades, Tanyakan Program Desa

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Rabu (9/2/2022) sore jemput bola menemui sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Baturraden, Banyumas.

Kedatangan orang nomor dua di Banyumas, di Cafe Curug Desa Kemutug Kidul, Baturraden untuk mempertanyakan program-program pembangunan desa yang belum terealisasi di tahun sebelumnya.

Wabup Banyumas Tri Sadewo, Kamis (10/2/2022) mengatakan ada beberapa Kades yang mempertanyakan usulan terkait bantuan keuangan (Bankue) desa dan program desa yang belum terealisasi.

“Untuk program yang belum terealisasi saya minta Kades segara ajukan proposal lagi sebelum tanggal 25 Februari 2022, karena kondisi masih pandemi jadi anggaran akan diprioritaskan ke beberapa program, terutama untuk pemulihan ekonomi,” kata Sadewo.

Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Baturraden, yang juga Kades Kemutug Kidul, Kardi Daryanto mempertanyakan realisasi pembangunan balai desa yang belum selesai.

“Selain Desa Kemutug Kidul juga ada Kades Pamijen dan Karangmangu yang mengeluhkan proposal rehab balai desa yang belum terealisasi, karena kondisi balai desa yang membahayakan,” kata Kardi. (Dri)

BERITA REKOMENDASI