Wanita Muda Tewas di Sungai Klawing

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Mayat wanita ditemukan tewas dan tersangkut batu di aliran Sungai Klawing yang melintas di Desa Onje Kecamatan Mrebet Purbalingga, Rabu (11/11/2020). Korban pertama kali ditemukan oleh sekelompok anggota Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang tengah berlatih di sungai itu.

“Kami sedang latihan ketika melihat sesosok manusia yang tersangkut batu. Setelah didekati, ternyata seorang wanita yang sudah meninggal. Kemudian kami melaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Polsek Mrebet,” tutur pengurus FAJI Purbalingga, Toto Triwindarto.

Belakangan diketahui, korban wanita tersebut bernama Siti Fatonah (31) warga Desa Tangkisan Mrebet. Korban diduga menderita penyakit menahun.

Pihak kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Mrebet melakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda penganiayaan pada jazad korban dan dipastikan wanita itu tewas karena hanyut. “Menurut keterangan tetangganya, korban sering berendam di sungai Klawing dari pagi hingga siang hari,” tutur Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono.

Evakuasi mayat korban dilakukan oleh Tim dari PMI dan BPBD Purbalingga. Setelah diperiksa, korban diserahkan kepada pihak keluarga. (Rus)

BERITA REKOMENDASI