Warga Kraton Semarakan Jalan Santai HUT RI

Editor: KRjogja/Gus

TEGAL (KRjogja.com) – Warga Kelurahan Kraton, RW III, Kecamatan Tegal barat, Kota Tegal, mengikuti jalan santai dalam rangka merayakan HUT ke 71 tahun Kemerdekaan RI, Minggu (21/8-2016) pagi. Jalan sehat diikuti mulai dari anak hingga orang tua lanjut usia (Lansia).

 

Jalan santai itu dilepas Ketua RW III, Kraton, Arifulah SH, dimulai dari depan masjid Nurul Islam menapaki jalan Sawo barat hingga pasar Cindai, kemudian belok ke jalan Nanas dan belok ke jalan Asem Tiga menuju jalkan Kapten Ismail dan belok ke barat melewati jalan Sawo hingga finis di tempat semula.

Hadiah diantaranya berasal dari para Ketua RT yang ada diwilayah RW III, pribadi dan lembaga keagamaan. Bahkan Arifulah menyediakan hadiah sejumlah uang sebanyak 10 amplop. Jumlah hadiah sebanyak 75 buah, mulai dari gelas, jam dinding, kipas angin, payung, kompor gas, HP serta jenis hadiah menarik lainnya.

"Setiap RT menyumbangkan 5 hadiah, di wilayah kami ada 9 RW, belum lain hadiah dari perorangan dan lembaga keagamaan. HUT RI itu milik semua bangsa, jadi kami tidak membatasi peserta yang penting mereka warga kami," kata Arifulah.

Arifulah menambahkan, selain hadiah itu juga panitia menyerahkan hadiah lomba tenis meja yang diikuti pengurus RT dan RW dan menyediakan hadiah untuk juara I,2 dan 3. "Tahun ini lebih meriyah dan jumlah hadiahnya lebih banyak. Iniulah kerukunan dan kebersamaan warga kami terjadlin cukup tinggi, tidak membedakan suku dan agama, smeua berbaur menyemarakan jalan santai ini," tegas Arifulah. (Ryd)

BERITA REKOMENDASI